Biru mempunyai makna yang dalam. Meskipun tak sedalam lautan India. Bagiku sendiri, dalamnya biru itu bisa diukur dari setiap jejak-jejak yang aku ukir selama bernafas. Jauhnya jejakku pun tidak dapat diukur. Hanya waktu yang bisa menghentikan jejakku itu.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

You need to upgrade your Flash Player to version 10 or newer.


Spiderman Sialan

Saya pernah digigit laba-laba loh! (ga nanya). Kejadian itu pagi hari sekitar pukul 05.00. Awalnya saya kira itu adalah semut, maklum kalian tau sendiri kalau semut suka ama yang manis-manis. Sumpah saya beri tau dulu, mending digigit semut 10 ekor dari pada digigt laba-laba. Sakitnya minta ampun. Sumpah. Gak bohong. Gak percaya? Cobain ndiri. Tapi tidak apa-apa sih kalau kalian penggemar film Spiderman yang diperankan oleh Peter Parker (kayak saya pas dapet gigitan super tersebut, abis mewek langsung loncat-loncat). Siapa tau pagi-pagi pas bangun tidur langsung dapat kekuatan super. Bagi yang goblok bisa jadi pinter, bagi yang botak bisa tumbuh rambut lagi, bagi yang jomblo tiba-tiba ditembak cewek. NGIMPI!
Tapi beneran, ketika pagi-pagi ingin berangkat kuliah kayak ada yang beda. Saya jadi ngerasa ceria banget. Sambil mandi saya nyanyi-nyanyi lagunya Dewa yang judulnya dewi. Padahal masih jam 06.00. Rasanya ada sesuatu yang beda aja. Naik tangga aja saya lari-lari. Abis mandi saya pake baju. Abis pake baju pake celana. Abis pake celana ngaca sambil cengar cengir. (emang biasanya gak kayak gitu apa?).
Oke, singkat cerita dan gak usah dibahas tentang kejadian di dalam kamar. Pas jam 07.30 saya berangkat ke kampus. Sarapan lontong dulu. Terus langsung caw. Saya kuliah Mata Kuliah Umum (MKU) bahasa inggris. ‘asyik, banyak ceweknya.’
Setahu saya lokal MKU masih di gedung yang lama. Karena di KRS saya lokalnya berada di TB 06. Letak tuh lokal paling ujungnya UNP dari kos saya. Setelah nyampe deretan lokal TB, saya mulai clingak-clinguk mana tulisan TB 06. Oke tuh ada tulisan TB 03, TB 04, TB 05. Lah, mana TB 06, masak ngilang. Huaaaa, udah keliling-keliling seantero lokal MKU, masih juga gak nemu tuh lokal. Tanya orang? Udah berapa tahun saya di UNP, masak tanya sih. SMS teman, jawabnya ‘sory baru liat hp. Sory lagi saya gak tau’. Tuh sms Jana *nama samaran. Sleketp.
Akhirnya setelah nanya satpam, akhirnya ketemu juga tuh lokal. Kayaknya tuh lokal dibuang sama keluarganya deh. Masak rombongan para TB ada di ujung sono, eh dianya malah ada di tempat yang lain. Rupanya kesialan tidak cukup sampai disitu. Setelah sampai di mulut lokal TB 06, di kaca jemdela lokal tersebut adalah tulisan: “UNTUK GEDUNG MKU BAHASA INGGRIS, DIPINDAH DI LOKAL NA 306. GEDUNG BARU”. Duile. Bukanya tuh gedung di belakang. Dan tempatnya nun jauh disana.
Oiya, di mulut lokal TB 06 tadi ada cewek loh. Junior. Dan saya Senior. Saya jaim donk. ‘eh dek, tau gak dimana lokal NA?’ saya nanya. Tapi tetap stay cool.
‘gak tau bang. Abang tau?’
Asyik,, rupanya nih cewek gak tau diman lokal NA. Kesempatan. Kesempatan jadi pahlawan maksudnya. (ishh, udah kepikiran macem-macem ya). ‘Abang tau tempatnya. Yoklah...’ sambil nyambit tangan tuh cewek. Haha *di gampar bolak-balik.
***
Akhirnya sampai juga di gedung MKU yang baru. Ada 4 lantai. Di lantai paling bawah, nomornya digit seratusan...! Udah tau lokal nomor tiga ratusan, eh malah celingak-celinguk nyari di lantai satu. Dasar, kayaknya nih cewek IQnya gak jauh-jauh amat sama kodok. (gak ngatain kok, cuma ngina doang). Saya tinggal aja deh. Bodoh amat, udah telat nih.
Setelah sampai di lantai 3, akhirnya ketemu juga tuh lokal kampret. Sempat **n juga sih saya, udah ditanya sama teman sebelah, kalau lokal NA 306 gak ada, tapi yang ada NA 304, masih aja ngotot nyari ke lantai 4. Alhasil ketika turun dari lantai 4, cuma bisa nyengir kuda.
Udah lewat 50 menit dari jadwal kuliah, tuh dosen kagak juga nongol batang sama daun idungnya. Bukannya sok jadi pahlawan, saya nyoba nanya sama ibu dosen yang sedang lewat. Kebetulan tuh ibu dosen juga ngajar bahasa inggris, lokalnya sebelahan. ‘dosen kalian gak bisa datang, masih ada urusan di kampung. Jadi kuliah ditunda minggu depan’
‘yeahhhh....’ Sontak anak-anak yang lain teriak kegirangan.
‘astaghfirrullah. Saya ngucap. Gimana mau maju nih negara, kalau penerus bangsanya kayak gini. Padahalkan orang tua mereka udah capek-capek kerja buat bayar kuliah. Dosen gak masuk malah kesenangan. Kayak abis dicium si Robert Pattinson aja *jana banget nih.’ Haha. Padahal abis tuh langsung loncat-loncat kayak kuda lumping. Ajay: Dasar, Jono...Jono...!
***
Setelah mengalami semua kejadian diawal perkuliahan semester baru tersebut, yang ngebuat saya streessss. Saya ingat kejadian di kos tadi pagi. Ketika bangun tidur digigit laba-laba, ngarep jadi spiderman. Mandi sambil teriak-teriak, sampai-sampai ibu sebelah pengen ngejodohin saya sama anaknya. Apa hubungannya? Sampe-sampe ngabisin parfum setengah botol, gara-gara kuliah MKU yang terkenal banyak cewek bling-blingnya. Hahaha....
Rupanya gak ada hubungannya sama Spiderman, dijodohin ama anak tetangga sebelah, apalagi sampai bisa duduk sebelahan ama cewek bling-bling pas kuliah. Malahan yang ada kuliah pertama tersebut bikin saya shock. Pengen loncat dari ranjang aja rasanya. Awal kuliah bikin sial. Dan yang paling penting, ‘awas lo laba-laba sialan....!!!’

0 komentar:

Posting Komentar